PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran

Stok Daging Sapi Untuk Lebaran Aman Di Kabupaten Pangandaran

Oleh Redaksi pada Sabtu, 12 Juli 2014 09:19 WIB

Pangandaran - Stok daging sapi untuk kebutuhan lebaran di wilayah Pangandaran dinyatakan aman alias tak akan mengalami kekuarangan pasokan. Pasal­nya pedagang daging sapi mempunyai tempat potong sapi sendiri sehingga sudah mempersiapkan beberapa sapi hidup untuk kebutuhan masy­arakat Pangandaran.
Salah seorang pemilik tempat potong atau Jagal dan juga pedagang daging sapi di Pasar Pananjung Pangandaran Hj. Omay (47) warga Dusun Karang Salam Desa Pananjung Pangandaran mengatakan, Ia sudah menyiapkan sapi hidup yang dibeli langsung dari petani untuk kebutuhan lebaran nanti.
Biasanya pengalaman tahun lalu, kebutuhan daging sapi untuk lebaran bisa mencapai 10-12 ekor sapi. Hal ini berbeda dengan kebutuhan mas­yarakat pada hari biasanya yang hanya 1-2 kwintal/hari. Itu pun pembelinya rata-rata pelanggan dari penjual bakso.
Disingggung harga daging sapi saat ini, Ia menuturkan, untuk harga daging sapi pada bulan Ramadan sekarang masih stabil yaitu Rp 100.000 hingga Rp 110.000/Kg. Ia memprediksikan jelang lebaran akan menembus penjualan Rp 120.000/kg.

# # # # # # # # # #