Berita Pangandaran

Pacuan Kuda Pangandaran Cup II

Senin, 25 Agustus 2014 08:50 WIB Redaksi 554
Pacuan Kuda Pangandaran Cup II

Pangandaran - Rukun Pemuda Parapat Pangandaran (RP3) dan Tri Jaya Purnama (TJP) Stable Pangandaran bekerjasama dengan Pordasi Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Pangandaran Cup II 2014 memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat dan didukung sepenuhnya oleh Pemkab Pangandaran juga Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Pangandaran,bertempat di lapang pacuan kuda Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.
Ketua penyelenggara Suryadi Amd mengatakan kegiatan tersebut digelar kembali setelah RP3 bekerjasama dengan Pordasi sukses menyelenggarakan Kejuaraan Pacuan Kuda Pangandaran Cup I pada bulan April 2014 lalu cukup sukses dan bertujuan sekaligus mempromosikan wisata Pangandaran.
"Kejuaraan Pacuan Kuda Pangandaran Cup II tahun 2014 diharapkan memberi dampak bagi kunjungan wisatawan ke Pangandaran, sehingga atraksi wisata di daerah itu akan makin beragam," ungkapnya.
Menurut Suryadi Kabupaten Pangandaran yang sudah terkenal sebagai Kabupaten Pariwisata memiliki potensi pariwisata yang beragam, mulai dari keindahan alam pantai, pusat kerajinan hingga kuliner.
"Dalam Kejuaraan Pacuan Kuda Pangandaran Cup II 2014 akan mempertandingkan kelas tradisional,perdana/pemula lokal,kelas derby,sprint dan kelas A sampai J,"tuturnya.
Dirinya menambahakan selain memperebutkan hadiah utama Piala Gubernur Jawa Barat, juga diperebutkan trophy dan uang pembinaan dari para sponsor juga KONI Kabupaten Pangandaran.
"Kami sebagai panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini selama dua hari (16-17/8/2014) kepada para pihak sponsor atas kerjasamanya,begitu juga Harian Umum Kabar Priangan sebagai media partner yang selalu aktif mempromosikan setiap kegiatan ," tambahnya.
Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran Drs H Asep Suherdis mengatakan dirinya optimistis Kejuaraan Pacuan Kuda Pangandaran Cup II akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat lokal.
"Kegiatan pariwisata selalu ada sinergi dengan kegiatan ekonomi, sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat lokal,dan bertambahnya PAD bagi Kabupaten Pangandaran," kata Ketua KONI.



Scroll to Top