Berita Pangandaran

Avanza Vs Budiman,8 Orang Luka Parah

Sabtu, 13 September 2014 07:38 WIB Redaksi 582
Avanza Vs Budiman,8 Orang Luka Parah

Banjarsari - Akibat mengendarai kendaraan ugal-ugalan dijalan akhirnya terjadi kecelakaan tabrakan antara mobil bus Budiman jurusan Pangandaran - Tangerang bernopol Z 7844 HA dengan mobil Xenia hitam bernopol B 1547 VFQ bertujuan ke Pangandaran yang terjadi di jalan Raya Bojongnangka Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Sabtu,(6/9/2014),dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun luka berat sampai ada yang patah kedua kaki pengendara Xenia tersebut.
Dari informasi yang dihimpun bahwa kejadian tragis ini bermula saat mobil xenia yang dikendarai Yandi (24) warga Kelurahan Batu Tulis Bogor Selatan Kota Bogor ini melaju kencang dan salip salipan dengan tiga mobil teman-temannya yang bertujuan ke Pangandaran namun nahas saat sedang beraksi balap balapan dan saling menyalip tiba tiba dari arah berlawanan muncul bus Budiman tujuan Tangerang tabrakan pun tak bisa di elakan xenia yang terlanjur masuk lajur kanan tak bisa dikuasai sang sopir hingga akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari.
Saksi mata Turdiana (30) mengatakan kepada wartawan, mobil xenia saat itu tengah melaju dalam kecepatan tinggi ugal-ugalan seperti di sirkuit dan jalan milik sendiri.
"Xenia melaju kencang balapan dengan tiga mobil temannya menuju Pangandaran,ketika sedang nyalip mobil temannya muncul dari arah berlawanan bus Budiman,akhirnya tabrakan pun terjadi," ungkap Turdiana
Menurut Turdiana akibat kecelakaan tersebut 8 penumpang yang ada di mobil xenia mengalami luka-luka 4 orang di antaranya mengalami patah tulang kaki dan di larikan ke RSUD Kota Banjar,sementara penumpang bus budiman tak seorang pun yang terluka.
"Semua penumpang Bus di pindahkan ke mobil lain untuk melanjutkan perjalanan ke Tangerang,"tuturnya.
Dede Ruswan (42) sopir bus Budiman mengatakan saat itu dirinya membawa mobil dalam kecepatan 50km/jam,sedang jalan santai tapi sudah terlihat disepan ada pengendara yang balapan,kendati saat itu mencoba untuk menghindar namun karena kecepatan mobil xenia terlalu kencang akhirnya tabrakan pun tak bisa di hindari.
"Sebelum kejadian Saya merasa kaget ketika didepan ada 3 mobil yang seperti tengah balapan mereka saling menyalip dan satu diantaranya mobil xenia hitam ini melaju masuk ke lajur saya,"kata Dede.
Petugas Satlantas Polsek Banjarsari panit dua lantas Iptu Tobiin membenarkan kalau insiden yang terjadi di akibatkan pengendara mobil xenia yang terlalu ugal-ugalan dan semua penumpang yang di dalam Xenia mengalami luka dan kini di rawat di RSUD Banjar.
"Dalam insiden ini 8 orang penumpang yang berada di mobil xenia mengalami luka parah dan empat orang diantaranya mengalami luka patah tulang dan empat orang lagi mengalami luka ringan,sementara keadaan mobil xenia hitam mengalami rusak parah di bagian depan harus di evakuasi menggunakan mobil Derek akibat kejadian ini arus menuju Pangandaran dan sebaliknya mengalami kemacetan yang cukup panjang tapi bias kami atasi,"ungkapnya.
Dirinya menambahkan korban pengendara Xenia semuanya dari Depok Bogor diantaranya Roy Putra (32) warga Bojong depok baru 2 blok G (luka ringan),Ibrahim Andrianyah (21) warga kelurahan Sukahati Perum Bojong Depok Baru 2 blok IC Kabupaten Cibinong Bogor patah kaki keduanya,Fawwas (17) mengalami luka ringan,Deni (16) luka ringan,Aryo Sutanto (24) patah kaki kiri.
"Sedangkan Rizaldi Akbar (18) mengalami luka parah di kepala,Yandi (24) yang juga sopir luka sedang di kepala dan Febi Armando (17) sama mengalami luka di kepala,"tambahnya.



Scroll to Top