Berita Pangandaran

Ziarah dan Tabur Bunga Peringati HUT TNI Ke 69

Selasa, 07 Oktober 2014 04:42 WIB Redaksi 698
Ziarah dan Tabur Bunga Peringati HUT TNI Ke 69

Pangandaran - Menyambut HUT ke 69 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2014, jajaran Kodim 0613/Ciamis melakukan kegiatan tradisi yakni melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bahagia Pangandaran dengan dilanjutkan tabur bunga,pelaksanaan ziarah tersebut dipimpin oleh Perwira Penghubung Kodim 0613/Ciamis Mayor Infantri Agus Sunaryo sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara.Senin,(6/10/2014).
Dari pantauan Wartawan dalam upacara yang singkat ini, semua hadirin melakukan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk membela bangsa dan negara. Lalu dilanjutkan secara simbolis dengan peletakan karangan bunga.
Mayor Infanteri Agus Sunaryo mengatakan, kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan ini adalah rangkaian acara untuk memperingati HUT ke 69 TNI dengan tujuannya untuk memperingati jasa-jasa pahlawan sehingga kita menjadi bangsa yang merdeka.
"Karena kemerdekaan Indonesia tidak diraih dengan mudah tapi berkat pengorbanan pahlawan yang rela mengorbankan segalanya, baik nyawa, harta dan jiwa mereka,untuk itu kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjasa bagi kemerdekaan,"ungkapnya.
Menurutnya kegiatan upacara untuk memperingati HUT ke 69 TNI pada tanggal 5 Oktober 2014, karena bertepatan dengan perayaan Idul Adha, maka dilaksanakan pada 6 Oktober di taman makam pahlawan Pangandaran.
"Alhamdulilah dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sukses,"tutur Agus.
Dirinya menambahakan untuk pertama kalinya pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini yang dibagi oleh 7 Komando Rayon Militer di wilayah Kabupaten Pangandaran.
"Kami akan mengajukan ke Pemerintah Daerah untuk memindahkan lokasi taman makam pahlawan ke tempat yang lebih luas,"tambahnya.



Scroll to Top