Berita Pangandaran

Operasi Katarak Gratis di Pangandaran

Kamis, 09 Oktober 2014 04:38 WIB Redaksi 734
Operasi Katarak Gratis di Pangandaran

Pangandaran - Warga masyarakat di Kabupaten Pangandaran berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Pangandaran terutama yang mempunyai penyakit mata katarak,dari ratusan pendaftar akhirnya sebanyak 75 penderita katarak, mendapatkan pelayanan operasi gratis,kegiatan bakti sosial itu merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung.Kamis,(9/10/2014)
Ny Neneng Naffandy mengatakan dirinya sangat senang karena antusias warga masyarakat yang menderita penyakit mata katarak sangat membludak padahal pada kegiatan ini hanya dapat mengoperasi 75 orang.
"Antusias masyarakat sangat banyak,Insya Alloh tahun depan akan kami usulkan kembali dan lakukan kegiatan serupa, dengan jumlah yang lebih banyak," ungkap Ny Neneng.
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Tini Supratiningsih yang saat itu mendampingi Ibu Penjabat Bupati Pangandaran mengatakan antusias warga yang mendaftar untuk operasi mata katarak sekitar 200 orang lebih.
"Dari jumlah warga masyarakat atau pasien itu ada yang sudah harus dioperasi ada pula yang kataraknya masih dapat diobati,mereka yang tidak dioperasi kami beri obat," katanya.
Dirinya menambahkan untuk operasi katarak tersebut memang diutamakan bagi masyarakat yang tidak mampu dan walaupun ada masyarakat yang mampu sangatlah jarang.
"Kegiatan ini berkat kerjasama BKMM Kabupaten Pangandaran dengan BKMM Provinsi Jawa Barat dan sudah dari tiga bulan sebelumnya yang terdaftar sudah terealisasi,"tambah Tini.
Salah satu pasien Rusman (53) warga dari Kecamatan Sidamulih mengatakan dirinya sangat senang bisa menjalani operasi katarak dengan gratis.
"Alhamdulilah saya bisa menjalankan operasi mata tanpa biaya dan itu sejak dulu mengharapkan uluran tangan dermawan seperti sekarang ini,"katanya.



Scroll to Top