PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran

Syukuran Hari Jadi Pemuda Pancasil Ke 55

Oleh Redaksi pada Jum'at, 31 Oktober 2014 08:24 WIB

Pangandaran - Dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila yang ke 55 yang bersamaan dengan hari sumpah pemuda ke 86,yang dilaksanakan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran untuk mensyukuri diadakan potong tumpeng dan penyerahan secara simbolis bibit pohon serap air,acara ini juga di hadiri Asda 1 dan jajaran pejabat Pemkab Pangandaran,Danramil Pangandaran,Ketua DPD-KNPI dan Karang Taruna Kabupaten Pangandaran,para ormas juga seluruh PAC Pemuda Pancasila se Kabupaten Pangandaran.Selasa,(28/10/2014).
Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran yang diwakilkan oleh Asisten Daerah Satu Pemerintah Kabupaten Pangandaran Tatang mengatakan Pemuda Pancasila secara eksistensi telah menyatuka para pemuda dari sabang sampai merauke,dengan melakukan refleksi ke belakang nilai-nilai Pancasila PP harus bisa mewarnai dalam era baru sekarang ini.
"Pemuda Pancasila harus bangkit dan mengantisifasi untuk masa yang akan datang dengan mempersiapkan pemuda yang siap membangun dan kedepannya berharap bisa mempertahankan eksistensi diri,"ungkapnya.
Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Agus Sutarya dalam kegiatan hari jadi Pemuda Pancasila ke 55 ini dirinya sengaja menyelenggarakannya bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda karena sekaligus memberikan keistimewaan tersendiri.
"Kami mensyukuri nikmat dalam peringatan hari jadi Pemuda Pancasila ke 55 melaksanakan potong tumpeng juga memberikan bibit pohon kayu resap air sebagai tanda bahwa Pemuda Pancasila mencintai lingkungan hidup,"tambah Agus.
Menurutnya peringatan hari jadi Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran merupakan baru pertama kalinya senjak DOB Pangandaran resmi.
"Alhamdulilah dalam pelaksanaanya berjalan lancer dan terima kasih kepada rekan-rekan Ormas yang lain telah menghadirinya,"tuturnya.

# # # # # # # # # #