Berita Pangandaran

HSP Ke 86 Tahun 2014,Meriah Di Kabupaten Pangandaran

Jum'at, 31 Oktober 2014 08:28 WIB Redaksi 499
HSP Ke 86 Tahun 2014,Meriah Di Kabupaten Pangandaran

Parigi - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 86 dilaksanakan upacara bendera dilapangan Parigi yang diikuti oleh para peserta dari KNPI,Pemuda Pancasila,FKPPI,para pendidik dan siswa sekolah yang dihadiri oleh para tamu undangan pejabat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran,TNI dan Polri juga Veteran,kegiatan ini berjalan khidmat.Selasa,(28/10/2014).

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran H Endjang Naffandy dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa,Pemuda harus memainkan perannya secara optimal dalam upaya pembangunan nasional.

"Dengan tema "Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan",kita sangat berharap dengan nilai dan sumpah pemuda yang telah diikrarkan terus terpatri didalam hati sanubari bangsa Indonesia khususnya para pemuda,"ungkapnya.

Menurutnya soliditas pemuda juga sangat penting sebagai syarat kemajuan bangsa. Apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015, agar para pemuda lebih mempersiapkan diri sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain.

"Nilai-nilai kesatuan merupakan warisan dari sumpah pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda Indonesia dalam peristiwa sumpah pemuda 28 Oktober 1982,saat itu para pemuda telah bersumpah untuk bertumpah darah yang satu tanah Indonesia,berbangsa yang satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,"tutur Endjang.

Ketua DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran Untung Saiful Rahman menambahkan dengan membangkitkan kualitas pemuda Indonesia melalui peningkatan wawasan dan jiwa Nasionalisme,patriotic dan kemandirian yang senantiasa berpegang teguh pada komitmen untuk tetap bersatu dan berdaulat di bawah NKRI.

"Untuk itu tahun 2014 ini sebagai tahun kebangkitan pemuda harus menjadi motivasi guna menggapai pemuda yang maju,mulai detik ini saatnya yang muda menjadi pelopor majulah pemuda Kabupaten Pangandaran,"tambahnya.



Scroll to Top