Bandung, Jawa Barat - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung menawarkan diskon 20% untuk kereta api kelas eksekutif dan ekonomi melalui promo Juli Lebih Hemat (Juleha). Menurut Ayep Hanapi, Manajer Humas Daop 2 Bandung, KAI Bandung menawarkan diskon hingga 20% untuk 2.520 tiket kereta api kelas ekonomi dan eksekutif. "Promo ini akan berlangsung dari tanggal 13-16 Juli untuk keberangkatan tanggal 15-31 Juli 2024. Pembelian tiket promo Jureha dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI," kata Ayep dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Ayop mengatakan promo ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan selama masa liburan sekolah dengan harga yang terjangkau dan KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini dengan sebaik-baiknya karena jumlahnya yang terbatas. Berikut adalah daftar kereta api yang mendapatkan tarif promo Juleha di wilayah Daop 2 Bandung: 1. Argo Parahyangan Bandung-Gambir PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
2. Lodaya, Bandung-Sorobarapan PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
3. Lodaya, Bandung-Sorobarapan PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
4. Kertajaya, Bandung-Sorobarapan PP (kelas eksekutif dan ekonomi) 13 3. Pangandaran, Banjar-Gambir PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
4. Papandayan, Garut-Gambir PP (kelas eksekutif dan ekonomi).

Dalam promo ini, Aep mengatakan bahwa kereta api Argo Parahyangan jurusan Bandung-Gambir dapat dibeli dengan harga Rp 160.000 dari harga normal Rp 200.000, dan kereta api Lodaya jurusan Bandung-Surobarapan dengan harga Rp 256.000 dari harga normal Rp 320.000. Ia menjelaskan bahwa tiket-tiket tersebut didiskon sebesar 20%. Tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali diskon bayi), tarif khusus, atau diskon lainnya. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. "Diharapkan melalui promo ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi massal," kata Aiep.