Sukabumi, Jawa Barat - Dua orang wisatawan asing, ayah dan anak asal Riyadh, Arab Saudi, tewas tenggelam di Pantai Karansari, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Kamis. Kedua korban diidentifikasi bernama Adel Bajajar (54) dan Ghassan (9). Akibat kejadian ini, Ghassan, salah satu wisatawan, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia namun tidak selamat. "Para korban sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Balawista Kabupaten Sukabumi dan Satpol Airud Polres Sukabumi," kata Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Kamis. Menurut informasi dari pihak kepolisian, ayah dan anak turis asing tersebut sedang berlibur di Pantai Karangsari, Desa/Kecamatan Palabuhanratu.




Melihat suasana pantai yang masih segar, Adel Bajahar yang berprofesi sebagai pilot dan putranya memilih untuk berenang sekitar pukul 15.10 WIB. Awalnya, mereka berenang di sekitar bibir pantai, namun lama-kelamaan mereka terus bergerak ke tengah.

Ketika sedang bermain di air laut, tiba-tiba ombak menghantam mereka. Ketika sang ayah melihat anaknya terseret arus dan meminta pertolongan, ia mencoba untuk menolongnya.

Sayangnya, ia tidak dapat menolong anaknya karena tidak dapat menjangkaunya, dan ia memilih untuk menolong dirinya sendiri di pantai, dalam keadaan kelelahan dan hampir pingsan.

Setelah menerima informasi tentang kecelakaan laut tersebut, petugas dari Balawista dan Sauporaïd yang sedang berjaga langsung menuju ke lokasi kejadian. Setibanya di sana, mereka menemukan Adel dalam kondisi lemah dan ditenangkan oleh penduduk setempat

"Tim penyelamat dengan cepat melakukan pencarian dan segera dapat menemukan mayat Gasan, yang telah meninggal dunia.

Jenazah wisatawan asal Arab Saudi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Parabuhanratu untuk dilakukan visum. Sedangkan untuk korban selamat, kondisinya kini sudah stabil namun masih mengalami trauma atas kejadian yang baru saja menimpanya.