Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyesuaikan pola perjalanan 26 kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat peringatan HUT Ke-79 TNI, Sabtu (5/10) esok.

“Pengaturan rekayasa operasi kereta api, yaitu dengan memberhentikan 26 kereta api jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara, di mana dalam kondisi normal kereta-kereta tersebut tidak berhenti,” kata Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa penyesuaian tersebut memberikan alternatif stasiun keberangkatan bagi para penumpang yang khawatir tertinggal kereta api, karena kepadatan kendaraan dan adanya rekayasa lalu lintas di sekitar Monas, Jakarta.

Melalui pengaturan tersebut, ia berharap para pelanggan kereta api tetap dapat berangkat tepat waktu dan dapat menyesuaikan waktu keberangkatannya agar tidak tertinggal oleh kereta api.

Berikut 26 kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara untuk menaikkan penumpang: